Info Sehat : 7 makanan Bisa Diet Secara Alami

Ingin tahu cara tercepat untuk menurunkan berat badan? Caranya adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang tepat, mengikuti diet seimbang dan tentu saja rajin olahraga. Berikut adalah tujuh makanan sehat untuk membantu menurunkan berat badan.

1. Apel

Apel adalah buah rendah kalori yang dikemas dengan fitonutrien, antioksidan dan serat makanan. Ketiga komponen tersebut dapat membantu menurunkan berat badan karena mereka memberi energi untuk tubuh.

2. Oatmeal

Oatmeal mengandung karbohidrat yang dapat memicu pelepasan hormon serotonin. Hormon tersebut dipercaya sebagai pemberi rasa nyaman dan bahagia.

3. Yogurt

Yoghurt lebih mudah dicerna daripada produk susu lainnya. Yogurt juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mengontrol nafsu makan Anda.

4. Delima

Buah kaya zat besi ini mengandung banyak antioksidan dan asam folat, yang merupakan sumber energi untuk membuat Anda tetap sehat dan membantu menurunkan berat badan.

5. Semangka

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, Anda bisa mengonsumsi semangka setiap hari. Makanan ini mengandung 92 persen air. Likopen yang ditemukan dalam semangka juga dapat membantu membakar lemak.

6. Jamur

Jamur adalah makanan yang kaya protein. Jamur juga bisa menjadi makanan pengganti untuk ayam.

7. Telur

Karena telur tinggi protein, Anda disarankan untuk mengonsumsi putih telur sekali sehari.

Artikel Terkait Info Sehat : 7 makanan Bisa Diet Secara Alami :