Info Sehat: Makanan yang bisa maksimalkan kesehatan seksual pria

Info Sehat - Untuk meningkatkan jumlah dan motilitas sperma, ada makanan khusus yang bisa pria konsumsi sebagai obat untuk melawan masalah kesehatan seksual, terutama disfungsi ereksi. Penasaran? Nah, berikut adalah tujuh makanan yang dapat memaksimalkan kesehatan seksual pria, seperti dilansir Health.com.

1. Bayam

Menurut para peneliti Jepang, bayam merupakan sumber magnesium yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah. Aliran darah yang lebih baik ke alat kelamin dapat menciptakan gairah yang lebih besar, baik untuk pria atau pun wanita. Bayam dan sayuran hijau lainnya seperti brokoli, kubis, lobak, dan bok choy juga merupakan sumber magnesium yang baik untuk pria.

2. Teh tawar

Antioksidan catechin yang ditemukan dalam teh dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh untuk meningkatkan kesehatan seksual dan kemampuan otak; meningkatkan memori, suasana hati, dan fokus. Dan teh tanpa gula merupakan alternatif yang sangat baik untuk pengganti minuman ringan yang sarat gula.

3. Buah yang kaya vitamin C

Pria yang mengonsumsi sedikitnya 200 miligram vitamin C sehari dapat meningkatkan jumlah dan motilitas sperma, menurut penelitian di University of Texas Medical Branch. Dalam sebuah penelitian yang lain, 30 pria yang mengalami masalah kesuburan mampu menghamili pasangan mereka setelah mengonsumsi suplemen vitamin C selama 60 hari. Pada beberapa pria, kesuburan dapat dipulihkan hanya dalam 4 hari.

4. Telur

Telur kaya akan vitamin B6 dan B5. Keduanya dapat membantu menyeimbangkan hormon, mengurangi stres, dan sangat penting bagi kesehatan libido.

5. Ikan

Asam lemak omega-3 DHA dan EPA yang ditemukan dalam ikan dapat membantu nmeningkatkan kadar dopamin di otak yang bisa memicu gairah, menurut seksolog Yvonne K. Fulbright, PhD. Manfaat kesehatan lainnya dari DHA dan EPA adalah karena keduanya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat melawan pembekuan darah dan aritmia jantung, mempromosikan fungsi otak yang lebih baik, dan mencegah demensia.

6. Oatmeal

Makan oatmeal adalah salah satu cara alami untuk meningkatkan testosteron. Testosteron adalah hormon pria yang memainkan peran penting dalam gairah seks dan kekuatan orgasme, baik pada pria dan wanita. Dan oatmeal mengandung L-arginine, asam amino yang dapat meningkatkan oksida nitrat yang dapat mengurangi kekakuan pembuluh darah. L-arginin juga kerap digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi.

7. Tiram dan kerang

Tiram mentah telah lama dikenal sebagai obat alami untuk meningkatkan fungsi seksual pria. Tiram juga mengandung lebih banyak seng daripada kebanyakan makanan lainnya, dan mineral ini dipercaya dapat meningkatkan libido dengan membantu produksi testosteron.

Inilah tujuh makanan yang memaksimalkan kesehatan seksual pria. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait Info Sehat: Makanan yang bisa maksimalkan kesehatan seksual pria :